Berikan Wasbang, Babinsa Sidorejo Lumajang Jadi Irup di Sekolah

Saat upacara berlangsung, nampak hidmat

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menanamkan budi pekerti dan  wawasan kebangsaan kepada siswa, Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung bertindak sebagai Inspektur upacara di MI Sidorejo yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (26/11/2018).

Dalam amanatnya, Babinsa Sidorejo Serda Maer Iswanto mengatakan bahwa upacara bendera setiap hari Senin wajib dilakukan baik oleh sekolah negeri maupun swasta sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut dan memertahankan kemerdekaan.

"Berbagai nilai terkandung dalam pelaksanaan upacara bendera diantaranya kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, kekompakan dan patriotisme,” lanjutnya.

Ditambahkan Serda Maer, tanggal 25 November kemarin merupakan Hari Guru Nasional, untuk itu dengan peringatan tersebut diharapkan setiap siswa untuk selalu berbakti kepada guru sebagai wujud ungkapan rasa terima kasih.

“Berkat jasa guru kita bisa pandai dan nantinya bisa meraih cita-cita yang diinginkan, oleh karena itu hormati dan teladani guru karena guru juga sebagai orang tua bagi kita,” tandas Serda Maer di akhir amanatnya.

Sementara itu Moh. Mundir, Kepala MI Sidorejo selepas pelaksanaan upacara menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasinya kepada babinsa yang telah meluangkan waktu memberikan pengarahan dan pembekalan kepada siswa MI Sidorejo.

“Nantinya ke depan setiap pelaksanaan upacara Hari Senin pihak sekolah mengajukan pembina upacara dari intansi luar seperti koramil, polsek, maupun instansi lain yang ada sebagai tambahan wawasan bagi siswa,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya pembina upacara dari pihak luar sekolah dapat memberikan wawasan yang luas kepada siswa sehingga dapat mempersiapkan diri dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.