Berikan Wasbang, Babinsa Sidorejo Lumajang Irup di Sekolah

Upacara bendera saat berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka memberikan pengetahuan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan kepada generasi muda, Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara bendera yang bertempat di SD Negeri 02 Sidorejo, Senin (5/11/2018).

Dalam amanatnya, Babinsa Sidorejo Serda Maer Iswanto mengatakan bahwa upacara bendera setiap hari Senin wajib dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Berbagai nilai perjuangan dapat diambil dalam pelaksanaan upacara bendera antara lain kedisiplinan, kekompakan, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta memantapkan budi pekerti dan karakter generasi muda,” tambahnya.

Ditegaskan oleh Serda Maer, Sebagai generasi muda penerus bangsa siswa diharapkan lebih rajin belajar sehingga dapat mencapai cita-cita yang diharapkan serta dapat meneruskan cita-cita para pahlawan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Akan Bagaimana Bangsa dan negara di masa yang akan datang berada di pundak generasi muda saat ini, untuk itu mari bersama kita jaga dan kita bekali generasi muda saat ini dengan wawasan kebangsaan sehingga dapat memperkokoh jiwa patriotisme dalam diri setiap generasi muda,” pungkas Serda Maer di akhir manatnya. 

Sementara itu Siswono, S.Pd., Kepala SD Negeri 02 Sidorejo selepas pelaksanaan upacara bendera mengatakan bahwa sesuai Permendikbud Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP), upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. 

“Ke depan dalam pelaksanaan upacara bendera di SD Negeri 02 Sidorejo ini yang menjadi pembina upacara/irup tidak hanya dari TNI tetapi juga berasal dari Polri maupun dinas lainnya dengan maksud menambah pengetahuan dan wawasan siswa,” lanjutnya.

"Atas nama sekolah kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil Rowokangkung yang telah meluangkan waktu memberikan pengarahan kepada siswa, semoga dapat menambah dan menumbuhkan jiwa patriotrisme dalam diri setiap siswa,” pungkas Siswono.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.