Babinsa Kalibendo Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jembatan

Berbaur, dilokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna memperlancar aktifitas warga sehari-hari, tentunya diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung dan memadai, salah satunya adalah jembatan penghubung antar daerah.  

Mengingat pentingnya jembatan penghubung tersebut, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan perangkat desa, babinkamtibmas dan warga melaksanakan pengecoran jembatan penghubung yang berada di wilayah dusun Kalibendo Utara RT. 01 RW. 03 desa Kalibendo kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, Minggu (4/11/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan Suharto, Kepala Desa Kalibendo menjelaskan bahwa jembatan yang saat ini dikerjakan merupakan jembatan penghubung antara dusun, yaitu Dusun Kalibendo Utara dengan Dusun Karanganyar.

"Pengecoran jembatan penghubung antar dusun yang berukuran panjang 8 meter dan lebar 4 meter ini bertujuan untuk lebih memperlancar aktifitas warga serta mempersingkat waktu menuju tempat aktifitas maupun sekolah bagi anak-anak," tambahnya.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya pengecoran jembatan penghubung ini dapat menunjang kelancaran transportasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Suharto.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sertu Nanang selaku Babinsa setempat bahwa dengan adanya sarana dan prasana yang memadai dapat mendukung kelancaran aktifitas masyarakat serta dapat menunjang upaya peningkatan kesejahteraan warga.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bagi TNI kegiatan bersama ini selain sebagai penunjang aktifitas warga, pelaksanaan kegiatan bersama ini juga dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kerja sama antara pemerintah desa, TNI, Polri dan masyarakat sehingga dapat tercipta sinergitas yang erat dan kokoh.

"Semoga dengan selesainya pengecoran jembatan penghubung ini nantinya dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Kalibendo serta dapat memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," pungkas Sertu Nanang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.