Babinsa Gedangmas Lumajang Dampingi Pendistribusian Bantuan Rumah Tangga Miskin

Saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), kembali mendistribusikan bantuan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) untuk Rumah Tangga Miskin (RTM). 

Bantuan yang diberikan kepada 167 RTM di wilayah Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung tersebu, berupa penyerahan paket untuk peternakan yang terdiri bibit ayam, pakan untuk empat bulan masa pemeliharaan, paket vitamin dan obat-obatan ternak yang diberikan secara simbolis di Balai Desa setempat, Sabtu (3/11/2018).

Kepala Desa Gedangmas, Suyud mengatakan, program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian dari Kementan berupa paket untuk peternakan ayam ini diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di Desa gedangmas.

 "Saya percaya bahwa dengan program ini, nantinya dapat mengubah status RTM menjadi lebih baik dengan peningkatan kesejahteraan melalui usaha ternak ayam yang semakin berkembang. Sehingga bisa menopang kebutuhan ekonomi sekaligus dapat membuka suatu lapangan kerja yang baru bagi warga," jelasnya. 

Kepada warga yang sudah diberikan bantuan, Kades Gedangmas juga berpesan, hendaknya bisa memanfaatkan bantuan yang sudah diterima dengan maksimal, sehingga hasilnya bisa dinikmati untuk menunjang kebutuhan ekonomi keluarga. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Serka Julianto Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung yang tengah mengikuti kegiatan tersebut, dengan perawatan dan pemeliharaan secara terukur dan terarah sesuai dengan bimbingan dari tenaga teknis yang sudah diberikan, niscaya hasil panen yang diharapkan dapat terwujud.

"Sebagai Babinsa akan terus berupaya bekerjasama dengan seluruh unsur dan elemen pemerintahan yang ada, untuk dapat memberikan pembinaan terhadap warga guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya. Shingga program untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat dapat terwujud," pungkas Serka Julianto.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.