Babinsa Condro Lumajang Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Atap TPA

Kompak saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menunjang pendidikan agama di wilayah desa binaan, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan karya bakti pengecoran atap gedung TPA Masjid Baiturrohman yang berada di Dusun Krajan Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (06/11/2018).
Babinsa Condro Serda M. Naim di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah babinsa harus selalu siap untuk berperan aktif dalam membantu dan mensukseskan setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.
“Berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan merupakan salah satu upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat serta dapat membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah,” jelasnya.
Lebih lanjut disampaikan Serda M. Naim bahwa peran aktifnya dalam pengecoran atap gedung TPA ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinannya.
“Semoga dengan selesainya pengecoran atap gedung TPA Masjid Baiturrohman dapat memberikan rasa nyaman dalam pembelajaran Alquran serta dapat terwujud dan terbinanya komunikasi yang baik sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih erat,” harap Serda M. Naim.
Di lain pihak Khoirul Anam, S. Ag. selaku takmir masjid setempat juga mengatakan bahwa pembangunan gedung TPA ini bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda saat ini yang dihadapkan dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Pengecoran atap gedung TPA yang berukuran 4 x 3,7 meter ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta didik selama proses pembelajaran Alquran,” tambahnya.
“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada babinsa dan masyarakat Desa Condro yang telah aktif membantu pelaksanaan pengecoran, semoga senantiasa dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkas Khoirul Anam.
Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.