Wujud Kemanunggalan Bersama, Kodim 0821 dan Masyarakat Gelar Karya Bakti

Karya bhakti saat berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sedikitnya 60 personel TNI Kodim 0821 manunggal menjadi satu dengan masyarakat di wilayah RT 05 RW 05 Dusun Randuagung Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang dalam rangka kegiatan karya bakti bersama, Jum`at (26/10/2018).

Kegiatan karya bakti tersebut, digelar dalam rangka memperingati HUT Korem 083/Bdj ke 55 tahun 2018.

Hadir saat itu seluruh masyarakat, dari seluruh komponen maupun elemen mulai dari unsur Polri dari Polsek Padang, Staf Kecamatan Padang dan Kepala Desa Bodang beserta dengan seluruh perangkat stafnya, berikut beberapa organisasi penggiat lingkungan yang ada di wilayah kecamatan setempat.

Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Edy. Purwanto mewakili Dandim 0821 mengatakan, kegiatan karya bakti TNI yang dilakukan pada saat ini, mencakup beberapa sasaran fisik diantarnya pembuatan drainase/saluran air dan penghijauan disekitar lokasi wisata obyek wisata Trap Sewu.

"Berikut kita melakukan penaman bibit pohon buah durian sebanyak 50 batang dan buah pete sebanyak 400 batang. Serta pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga yang ada di wilayah tersebut," ungkapnya.

Masih kata Kapten Edy, tujuan diselenggarakannya Karya Bakti TNI, untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat, serta terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan program pembangunan diberbagai bidang secara berkesinambungan.

Selain tujuan tersebut, kata Kapten Edy kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata Trap Sewu yang ada di wilayah Desa Bodang, agar lebih dikenal oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang maupun para wisatawan diluar daerah.

Karena menurutnya, potensi yang dimiliki oleh obyek wisata ini belum banyak diketahui dikalangan wisatawan, diharapkan dengan kepedulian bersama oleh semua pihak pada saat ini, dapat meningkatkan daya tarik pariwisata yang tentunya juga menjadi potensi bagi wilayah.

Dalam kegiatan tersebut, juga telah dilakukan pembagian kentongan sebanyak 89 buah, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga oleh Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abdul Muntolib sebagai bentuk sarana komunikasi upaya pencegahan terhadap kerawanan tindak kriminanlitas dan sebagai tanda bahaya apabila tejadi bencana di wilayah.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.