Wabup Lumajang Apresiasi Kinerja Dispendukcapil

Wabup, saat menyampaikan pemaparannya (sumber Humas dan Protokol) 

Lumajang (suarasatunews.com)
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si mengaku bangga dan sangat puas terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang. 

Hal itu disampaikannya saat membuka
Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dalam rangka Persiapan Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan, Penerbitan Kartu Identitas Anak dan pelayanan Akte Kelahiran online 2019, di ruang pertemuan Narariya Kirana, Lantai 3 Kantor Bupati, Kamis (25/10/2018) pagi.

Bunda Indah menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang, karena telah bekerja lebih cepat dalamelayani masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Dispendukcapil," ujarnya.                       

Diungkapkan, akhir-akhir ini sudah ada 12 pesan WA dan 3 SMS masuk ke HP Bunda Indah. Mereka menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan  jajaran Dispendukcapil. 

"Baru kali ini, saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Bunda Indah menjelaskan, bahwa administrasi kependudukan adalah kebutuhan dasar  masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharapkan, seluruh pelayanan terkait kependudukan dilakukan secara cepat dan maksimal.

Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menambah sarana dan prasarana untuk pelayanan yang siap menjangkau seluruh wilayah desa  di Kabupaten Lumajang.  

"Saya harapkan ada 8 unit mobil untuk pelayanan admistrasi kependudukan ke desa," tutur Bunda Indah.

Bunda Indah, berharap seluruh OPD pelayanan mengikuti gerak kerja cepat, seperti halnya yang dilakukan Dispendukcapil.             

"Saya ingin OPD yang lain meniru kecepatan Dispendukcapil dalam hal pelayanan kepada masyarakat,"  tambahnya.                               

Kebijakan lain untuk menunjang pelayanan administrasi kependudukan, adalah, pengadaan mesin cetak KTP yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan. 

Sehubungan dengan itu, Bunda Indah meminta, agar segera menyiapkan proses lelang, termasuk memilih spesifikasinya. Sehingga, diharapkan pada Januari 2019 mendatang, mesin cetak KTP tersebut sudah bisa didistribusikan ke masing-masing kecamatan. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.