Tunjang Produksi Pertanian, Babinsa Wonokerto Tekung Lumajang Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Tunjang Produksi Pertanian, Babinsa Wonokerto Tekung Lumajang Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Suara Satu News
Senin, 08 Oktober 2018

Kopda Wawan Dwi S, saat membantu kegiatan di lokasi bersama warga


Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menunjang hasil pertanian di wilayah, Babinsa Wonokerto Koramil 0821/15 Tekung membantu pelaksanaan perbaikan irigasi yang berada di lahan pertanian Kelompok Tani Angsuntulodho Dusun Wunutbasin RT. 02 RW. 03 Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Senin (8/10/2018).

Kopda Wawan Dwi. S, Babinsa Wonokerto di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa peran serta babinsa dalam pelaksanaan perbaikan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Saat ini pemerintah berupaya untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional dengan berbagai program yang dapat memberikan motivasi kepada para petani,” jelasnya.

“Sebagai pendamping dari para petani, babinsa berkewajiban untuk mendukung sepenuhnya program pemerintah tersebut sehingga program ketahanan pangan dapat mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Kopda Wawan.

Di lain pihak Lenggono, ketua poktan setempat juga mengatakan bahwa perbaikan saluran irigasi sepanjang 200 meter ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga dapat memenuhi kebutuhan lahan pertanian yang ada disekitarnya.

“Dengan perbaikan saluran irigasi ini diharapkan dapat lebih memperlancar aliran air sehingga kebutuhan pengairan lahan pertanian dapat terpenuhi,” harapnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa yang telah aktif membantu dan mendampingi para petani khususnya bagi kelompok tani Angsuntulodho Desa Wonokerto,” pungkas Lenggono.

Sumber : Pendim 0821