TNI Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Bersihkan Areal Wisata Bersama Warga

Saat karya bhakti berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk meningkatkan potensi yang ada di wilayah, personel Poskoramil 0821/05 Kedungjajang melaksanakan karya bakti pembersihan areal wisata Sendang Wiraraja yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Kamis (18/10/2018).

Bahrul Rozi, Kepala Desa Wonorejo yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan karya bakti pembersihan areal wisata ini diprakarsai oleh kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sendang Wiraraja bekerja sama dengan Pos Koramil Kedungjajang dan elemen masyarakat di sekitar lokasi wisata.

“Pelaksanaan pembersihan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan program Sapta Pesona Wisata yang salah satunya adalah menjaga kebersihan areal wisata sehingga dapat tercipta lokasi wisata yang indah dan mempesona,” tambahnya.

Lebih lanjut Bahrul mengatakan, Sapta Pesona Wisata yang terdiri atas unsur Kemanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkan kepedulian terhadap areal wisata dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama kita kembangkan potensi wisata di wilayah Desa Wonorejo ini agar dapat menunjang pendapatan daerah serta untuk mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,” ajak Bahrul Rozi.

Di lain pihak Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Sugiantoro juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas kewilayahan TNI diwajibkan untuk turut serta dan berperan aktif dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pengembangan potensi di wilayah bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pemerintah saja melainkan segenap lapisan masyarakat juga mempunyai tugas, fungsi dan peranannya masing-masing,” tuturnya.

“Untuk itu mari kita bekerja sama untuk menjaga dan memelihara serta meningkatkan segenap potensi yang dimiliki wilayah demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat,” pungkas Peltu Sugiantoro.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.