TNI Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung Lumajang Berpatroli Bersama.

Suasana saat giat patroli bersama berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Menanggapi situasi dan kondisi kerawanan wilayah yang semakin memprihatinkan dan meresahkan masyarakat, personel Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung Lumajang adakan patroli wilayah bersama, Jum'at malam (5/10/2018).

Sebelum patroli dilaksanakan, kedua personil gabungan itu melakukan apel pengecekan kesiapan bersama, di halaman Mapolsek Rowokangkung. 

Kapolsek Rowokangkung Iptu Sajito berkata, pelaksanaan patroli bersama ini disamping sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri, juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

"Patroli bersama ini dilaksanakan mulai pukul 22.00 sampai pukul 02.00 dengan target kegiatan operasi senjata tajam, curat, curas dan curanmor," jelasnya.

Masih kata Iptu Sajito, pada pelaksanaan kegiatan gabungan ini kita berhasil mengamankan 2 orang pelaku dengan inisial 'H ' dan 'R' yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat Nopol 6646 KX.

"Dari dua orang ini, didapati 7 paket sabu yang ditaruh dibungkus rokok, berikut dompet berisi uang 400rb diduga hasil penjualan barang tersebut. Sedangkan proses selanjutnya akan kita dalami untuk mengungkap kasus tersebut hingga tuntas," paparnya. 

"Diharapkan dengan pelaksanaan patroli bersama ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan lancar," harap Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 0821/16 Rowokangkung juga menyampaikan bahwa peran aktif personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI kepada masyarakat.

"Maraknya tindak kriminal yang terjadi akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat, untuk itu dengan bersinergi personel koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung melaksanakan patroli bersama guna meminimalisir terjadinya tindak kriminal di wilayah," lanjutnya.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan saja, untuk itu diharakan peran aktif masyarakat untuk turur serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kdondusif," pungkas Danramil

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.