SMAGA Lumajang Cetak Mental Atlit Pelajar Melalui Momen HUT Sekolah

Saat lomba basket berlangsung, nampak antusias dari pelajar yang jadi peserta

Lumajang (suarasatunews.com)
Menyambut hari ulang tahun ke - 29 SMA Negeri 3 (SMAGA) Lumajang, digelar berbagai perlomba untuk memeriahkannya.Berbagai lomba itu diantaranya basket dan futsal.

Kegiatan lomba ini, mendapat antusias dari masing-masing kelas dan menjadi peserta gabungan menjadi satu regu. Untuk setiap regu, merupakan gabungan dari 2 kelas yang sudah ditentukan oleh panitia perlombaan diwaktu sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 3 minggu sebelum HUT berlangsung yaitu 3 hingga 16 Oktober 2018. Dan untuk babak semifinalnya, akan dilaksanakan saat HUT SMAGA berlangsung selama 3 hari berturut dimulai 15 hingga 16 Oktober 2018, tepar jam pulang sekolah di lapangan sekolah setempat.

"Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan HUT SMAGA pada saat pra-acara dan waktu acara HUT. Sebenarnya tidak lomba futsal dan basket saja, ada juga lomba sport climbing. Lomba futsal dan basket ini dimulai 3 minggu sebelum HUT, dan semifinalnya saat HUT," kata Ade Dwi Arya, ketua panitia, Sabtu kemarin (13/10/2018).

Perlombaan berlangsung meriah, peserta terpantau begitu bersemangat dalam menjalani pertandingan. Meskipun terkadang ada saja yang terjatuh saat berlari.

Arifiyanti, salah satu guru pengajar disekolah setempat berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kompetisi siswa, dibidang olah raga dan budaya dalam kompetisi yang sehat.

"Kegiatan ini dapat melatih mental atlet siswa sejak dini di lingkungan sekolah," tukas Arifiyanti.

Penulis : M Syahrul Gunawan (SMAGA) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.