Saka Wira Kartika Sebagai Sarana Membentuk Karakter dan Kepribadian Generasi Muda

Saka Wira Kartika Sebagai Sarana Membentuk Karakter dan Kepribadian Generasi Muda

Suara Satu News
Minggu, 21 Oktober 2018

Suasana saat Babinsa memberikan pembinaan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian generasi muda yang ada di wilayah, Koramil 0821/07 Randuagung secara rutin melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika yang bertempat di Makoramil 0821/07 Randuagung, Minggu (21/10/2018).

Dijelaskan oleh Serma Sukardi selaku Bati Wanwil Koramil 0821/07 Randuagung bahwa Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat nasional yang terbentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

"Tujuan utama dari Saka Wira Kartika adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan matra darat, membentuk generasi muda yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta menjaga keutuhan NKRI," lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Serma Sukardi, guna mewujudkan hal tersebut setiap anggota Saka Wira Kartika dibekali dengan berbagai materi dan kegiatan untuk membentuk kedisiplinan, karakter dan kepribadian demi untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa cinta terhadap tanah air.

"Diharapkan ke depan setiap anggota Saka Wira Kartika dapat menjadi contoh dan tauladan serta menjadi pelopor bagi kemajuan masyarakat sekitar tempat tinggalnya," pungkas Serma Sukardi

Sumber : Pendim 0821