Personel TNI Koramil 0821/20 Padang Bersama Warga Gelar Karya Bakti Pelebaran Jalan

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Transportasi merupakan sarana yang paling vital bagi masyarakat dalam menunjang segala bentuk aktifitas guna mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat untuk menjangkau kesejahteraan yang diharapkan.

Mewujudkan hal tersebut, personel Koramil 0821/20 Padang bersama warga dusun Sumber Pakel desa Barat kecamatan Padang kabupaten Lumajang menggelar karya bakti bersama dalam upaya persiapan perabatan/betonisasi jalan sepanjang 200 m di wilayah setempat, Senin (15/10/2018).

Kepala desa Barat Lestari yang juga hadir ditengah para warganya menuturkan, bahwa karya bakti bersama antara warga dusun Sumber Pakel dan anggota Koramil Padang yang dilaksanakan pada saat ini sebagai sebagai upaya persiapan perabatan/betonisasi jalan yang merupakan rencana program dari pemerintah desa untuk meningkatkan akses transportasi yang lebih lancar, ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sasaran kerja yang difokuskan pada kegiatan saat ini difokuskan pada pembersihan jalan dan parit yang ada dikanan serta kiri jalan sehingga kondisi jalan ini nantinya benar-benar bersih dan siap dilaksanakan program perabatan, terang Lestari.

Mewakili warga dusun Sumber Pakel ia juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 0821/20 Padang, ”termakasih kepada seluruh bapak-bapak TNI dari Koramil Padang yang sudah hadir dilokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi, hal ini bisa kita lihat dari tingkat kehadirannya yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudaha-mudahan menjadikan hal ini sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Sementara Serka Jianto yang mewakili Danramil 0821/20 Padang bersama 6 personel lainnya,juga telah menandaskan, bahwa sinergitas besama yang selama ini sudah berjalan cukup baik antara unsur pemerintahan dan masyarakat hanya semata-mata ingin mewujudkan kesamaan misi yaitu terciptanya kesejahteraan ditengah warga, tandasnya.

Muda-mudahan dengan adanya program perabatan jalan ini, akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih meningkat, geliat roda perokonomian juga semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai, imbuhnya.

Personel Koramil 0821/20 Padang juga akan selalu siap untuk membantu dan mendukung pada pelaksanaan program perabatan jalan, hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kendala dan kesulitan yang  dihadapi warga sekaligus sebagai upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah Teritorial yang berkesinambungan, pungkas Serka Jianto.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.