Personel Koramil 0821/08 Pasirian Lumajang Karya Bakti Bersama Masyarakat

Suasana saat karya bhakti berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mendukung pelaksanaan program pemerintah desa, Personel Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan karya bakti bersama masyarakat yang bertempat di Dusun Purut RT 02 RW 05 Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rabu (24/10/2018).

Suliadi, Kepala Desa Bades yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelakasanaan kegiatan karya bakti ini merupakan wujud pelaksanaan program BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK di wilayah Desa Bades.

“Sasaran pelaksanaan karya bakti saat ini adalah pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 25 meter dengan tujuan untuk memperlancar aliran air sehingga tidak terjadi luapan air yang dapat menggenangi jalan saat debit air tinggi khususnya saat musim hujan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa lahan pertanian seluas 35 hektar sangat bergantung pada saluran irigasi yang saat ini diplengseng tersebut.

“Semoga dengan diplengsengnya saluran irigasi ini dapat mendukung petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya tanpa terkendala permasalahan kekurangan air,” harap Suliadi.

Sementara itu Babinsa Bades Serda Firdaus di sela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan bahwa peran aktif kami sebagai anggota TNI dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat serta sebagai wujud dukungan dalam mensukseskan setiap program pemerintah daerah.

“Dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah pemerintah daerah merupakan mitra bagi TNI, untuk itu sinergitas dan saling mendukung pelaksanaan program sangat diperlukan demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” tambahnya.

“Semoga dengan pembangunan plengsengan pada saluran irigasi ini dapat lebih memperlancar aliran air sehingga dapat mensupport petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga ketahanan pangan dapat terwujud dan kesejahteraan petani dapat meningkat,” pungkas Serda Firdaus.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.