Personel Koramil 0821/02 Sukodono Lumajang Bantu Korban Kebakaran

Personil TNI Koramil Sukodono nampak mengangkut reruntuhan dari dalam rumah

Lumajang (suarasatunews.com)
Sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota TNI untuk selalu siap dan berperan aktif dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 0821/02 Sukodono yang membantu salah seorang warga yan rumahnya terbakar, Senin (15/10/2018).

Abdul Hamid (66), warga Dusun Krajan RT 04 RW 07 Desa Kutorenan Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang yang rumahnya terbakar menuturkan, bahwa api menjalar dari kompor yang lupa dimatikan sehingga menghanguskan perabot dapur dan sebagian alat rumahtangga lainnya.

“Setelah membuat kue saya masuk ke rumah bermaksud untuk beristirahat dan melaksanakan sholat shubuh tapi sebelumnya lupa mengecek kembali kompor yang telah digunakan membuat kue,” tambahnya.

Dirinya bersyukur kejadian tersebut cepat diketahui dan dapat segera diatasi sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga yang lain.

“Terima kasih saya sampaikan kepada anggota Koramil Sukodono dan warga yang telah membantu melaksanakan pembersihan sisa kebakaran rumah saya semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Cpl M. Nursalam mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota TNI untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, hari ini seluruh personel Koramil 0821/02 Sukodono bersama dengan warga sekitar melaksanakan perahapan rumah warga yang terbakar tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Semoga dengan perehapan rumah ini bersama dengan warga sekitar dapat meringankan beban yang ditanggung oleh korban sehingga dapat segera bangkit dan membangun perekonomiannya kembali,” pungkas Danramil.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.