Peringati HUT ke 11, Saka Wira Kartika Koramil 0821/02 Sukodono Gelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar

Suasana saat karya bhakti berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Koramil 0821/02 Sukodono Lumajang, menggelar karya bhakti bersama dilingkungan pasar masuk Desa Kutorenon Sukodono Kabupaten setempat, Minggu (28/10/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Saka Wira Kartika ke 11 tahun 2018. 

Sebanyak 25 orang, anggota Saka Wira Kartika didampingi Serka Ariono, personel TNI dari Koramil 0821/02 Sukodono terlihat antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Serka Ariyono mengatakan, pihaknya memilih obyek lokasi area pasar ini, kata dia mengingat dengan diciptakannya lingkungan yang bersih ditengah pasar, akan membuat lingkungan tersebut menjadi nyaman digunakan sebagaimana fungsinya. 

"Kami menekankan kepada para anggota Saka Wira Kartika hendaknya senantiasa dapat memberikan azas manfaat bagi masyarakat, dimanapun tempatnya mampu menjadi pelopor ditengah warga untuk menjadi suri tauladan yang baik dan senantiasa menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan disekitar," tandasnya.

Sementara Rohim, kepala pasar setempat mengaku senang dan sangat apresiasi.

Menurutnya, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika patut dijadikan motivasi dan pelopor khususnya oleh para pedagang di pasar, serta masyarakat agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan perilaku hidup sehat.

”Terimakasih kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan para pembinanya dari Koramil Sukodono, muda-mudahan dengan karya bakti yang dilakukan saat ini, nantinya dapat menggugah para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga lokasi pasar selalu nampak bersih, rapi serta nyaman bagi para warga yang akan berbelanja," tuturnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.