Peduli Masyarakat, Babinsa Condro Lumajang Dukung Program Pamsimas

Suasana saat penggalian jalan pipa

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian mendukung pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasu Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Dusun Gentengan Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (8/10/2018).

Program Pamsimas merupakan progran pemerintah daerah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.  Seperti yang disampaikan Supirno, S.Sos. kepala desa setempat, bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

"Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Dusun Krajan, letaknya di utara Gunung Tamboh dan nantinya akan dialirkan untuk 1000 KK yang ada di wilayah Desa Condro," jelasnya.

"Terima kasih kami sampaikan mewakili warga atas peran aktif babinsa yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanda ada kendala yang berarti," tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Condro Serda Naim mengatakan bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat," tambahnya.

"Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Condro dalam mendapatkan air bersih serta dihimbau kepada masyarakat ke depan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan prkgram Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama," pungkas Serda Naim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.