Melalui Sholat Jumat, Danramil 0821/05 Klakah Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Melalui Sholat Jumat, Danramil 0821/05 Klakah Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Suara Satu News
Jumat, 19 Oktober 2018

Danramil (diatas mimbar) saat memberikan wawasan

Lumajang (suarasatunews.com)
Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Bambang Hari Mardianto bersama dengan personelnya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen.

Pelaksanan Komsos yang diselenggarakan tersebut, berada di Masjid Nurul Islam yang berlokasi di dusun Krajan desa Sawaran Lor kecamatan Klakah kabupaten Lumajang dengan mengambil waktu usai pelaksanaan sholat Jumat, Jumat  (20/10/2018).

Menurut Kapten Inf Bambang Hari Mardianto, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan sholat Jumat merupakan sebuah waktu yang efektif dan sangat tepat, mengingat dengan memanfaatkan waktu tersebut kita bisa memberikan sedikit arahan dan himbauan yang penting bagi warga.

"Berbagai pesan dan arahan kepada masyarakat yang kita berikan adalah wasbang singkat, tentang berbagai hal untuk menyikapi kondosi dan situasi yang berkembang pada saat ini. Mulai dari bidang keamanan dan maraknya pengaruh, serta bahaya penyalahgunaan narkoba ditengah masyarakat  serta hal-hal penting lainnya untuk warga yang perlu untuk disampaikan," jelasnya. 

Danramil juga berharap, momentum kegiatan seperti ini dapat mencapai hasil yang maksimal, sehingga warga akan mengerti dan memahami tentang banyak hal penting yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

"Juga mampu menangkal serta mengantisipasi segala hal negatif ditengah lingkungan yang tentunya bersatu padu bahu membahu dengan aparat keamanan maupun aparat pemerintah dalam menanggulanginya," terang Kapten Bambang. 

Selain memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat jalinan silaturrahmi bersama dengan seluruh warga yang terdiri dari berbagai elemen guna meningkatkan sinergitas bersama mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh K.H. Suhari Selaku pengasuh Ponpes Nurul Islam, bahwa kegiatan seperti ini layak untuk diberikan apresiasi dan perlu diteruskan secara berkesinambungan agar para warga khususnya generasi muda memiliki deteksi dini untuk menangkal pengaruh buruk Narkoba dan ajaran radikalisme yang dapat menyesatkan.

Sumber : Pendim 0821