Koramil 0821/11 Dan Polsek Yosowilangun Lumajang Gelar Patroli Gabungan

Suasana saat patroli gabungan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Koramil 0821/11 dan Polsek Yosowilangun Lumajang laksanakan patroli bersama guna menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat, Sabtu malam (13/10/2018).

Iptu Suhari, Kapolsek Yosowilangun berkata, patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas bersama, antara personel TNI dan Polri khususnya di Kecamatan Yosowilangun.

“Mengingat situasi dan kondisi di beberapa wilayah kurang kondusif dan sering terjadi penjambretan, pencurian dan perampokan, patroli bersama yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menciptakan dan memberikan suasana aman serta kondusif kepada masyarakat,” kata dia.

Masih kata Iptu Hari, tidak hanya berpatroli mengelilingi wilayah saja, tetapi dalam kegiatan itu juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan dititik-titik tertentu, untuk menjaga kemungkinan pengendara membawa senjata tajam, miras maupun obat terlarang.

Sementara menurut Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro, menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah merupakan tugas serta tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

"Untuk itu sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun akan selalu siap berperan aktif dalam mewujudkannya," ucap Danramil.

Kata Danramil, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan kondisifitas wilayah.

Ia juga memerintahkan Babinsa dibawah naungannya agar selalu aktif bekerjasama dengan aparat desa dan Babinkamtibmas guna menghimbau dan mengajak masyarakat agar lebih mengaktifkan siskamling.

"Semoga dengan patroli bersama ini  dapat membangun dan memantapkan sinergitas bersama antara TNI - Polri dan aparat pemerintah serta masyarakat, sehingga dapat tercipta kebersamaan yang tertib, guyup dan rukun serta tercipta suasana yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tentram,” pungkas Danramil.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.