Kodim 0821 Lumajang Kirimkan Bantuan Logistik Korban Gempa di Sumenep Madura

Saat pendistribusian berlangsung dari Makodim 0821 menuju tempat tujuan


Lumajang (suarasatunews.com)
Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik pada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Sumenep Madura, Jumat (12/10/2018).

Kasdim 0821 Lumajang Mayor Inf Irawan Setyadi S.H mengatakan, logistik yang terkumpul untuk dikirimkan ini, diantaranya berupa makanan dan minuman.

"Pengiriman bantuan logistik ini juga sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok TNI yang tertuang dalam Undang undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, yaknu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan,” kata Kasdim.

Imbuh Kasdim, secara teknis kiriman logistik bantuan ini dibawa menuju Makodam V/Brawijaya untuk dihimpun.

Sedari sana nantinya bersama dengan logistik bantuan dari satuan lain, secara bersama akan disalurkan kepada lokasi dampak bencana yang dituju.

"Ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat," tukas Kasdim.

Selebihnya Kasdim mengajak, semua pihak bersama mendoakan, agar korban akibat bencana alam diberi ketabahan dan kekuatan, sehingga bisa bangkit dan membangun lagi kehidupan yang lebih baik.

Bencana alam yang terjadi pada akhir-akhir ini membuat banyak masyarakat yang menderita, untuk itu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.