Kodim 0821 Gelar Doa Bersama dan Serentak Demi Keselamatan dan Keutuhan NKRI

Do'a bersama saat digelar di Masjid Agung Lumajang 

Lumajang (suarasatunews.com)
Kodim 0821/Lumajang, menggelar doa dan Ibadah bersama dengan seluruh komponen masyarakat dari berbagai unsur agama yang ada di wilayahnya, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan itu digagas dalam rangka mendoakan saudara sebangsa dan setanah air yang saat ini sedang tertimpa musibah.

Selain itu, juga dilakukan penggalangan dana untuk didonasikan kepada wilayah yang terdampak bencana. 

Mewakili Dandim 0821, Kapten Arm Edy Purwanto, ketua penyelenggara kegiatan mengatakan, bahwa jajaran TNI  diseluruh wilayah hari ini menggelar pelaksanaan doa bersama secara serentak khususnya di wilayah kabupaten Lumajang.

Do'a bersama di Pure Mandhara Giri Semeru Agung

"Diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, dari komponen pemerintah mulai dari TNI/Polri, instansi pemerintah serta elemen masyarakat yang ada," ujar Perwira yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821.

”Sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, acara doa bersama ini dilaksanakan di tiga tempat antara lain Masjid Agung K.H. Anas Mahfud (Kecamatan Lumajang), Pura Mandara Giri Semeru Agung (Kecamatan Senduro) dan Gereja Kristen Jawi Wetan (Kecamatan Sukodono)," imbuh Kapten Edy.

Lebih lanjut Kapten Edy berkata, acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan dan kepedulian serta bentuk solidaritas sebangsa setanah air, yang saat ini sedang terimpa musibah gempa dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan wilayah Sulawesi Tengah.

"Sembari kita berdo'a yang terdampak bencana agar diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi semua ujian dari Allah SWT," imbuhnya.

Aksi sosial penggalangan dana juga dilakukan saat itu. Nantinya dana perolehan akan didonasikan kepada para korban bencana sehingga mereka bebannya tidak terlalu berat, karena menurut Kapten Edy, dukungan moril yang datang baik berupa sumbangan maupun dukungan doa dari seluruh penjuru negeri akan membuat mereka semakin merasa senasib sepenanggungan dalam bingkai NKRI.

"Kita semua berharap dengan doa dan ibadah bersama yang dilaksanakan, muda-mudahan bangsa Indonesia dijauhkan dari segala musibah dan marabahaya dan keutuhan NKRI tetap terjaga selamanya," pungkas Kapten Edy.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.