Bersepeda Kayuh, Polwan di Lumajang Berikan Rasa Aman Saat Car Free Day

Nampak polwan polres Lumajang berdiri disepeda kayuh yang mereka kendarai


Lumajang (suarasatunews.com)
Patroli Polwan bersepeda Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur di acara car free day, Minggu(21/10/2018), menambah suasana baru, di seputaran alun - alun kota Lumajang.

Aman dan nyaman bagi wargapun terasa, dimana polwan yang berasal dari berbagai satuan diantaranya mulai Satreskrim, Sabhara, Satlantas hingga Provos Polres Lumajang itu, berkeliling mengitari alun - alun, mengayuh sepeda angin, dekat berbaur bersama warga. 

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskoro mengatakan, sejumlah srikandi polri itu sejak hari ini akan melakukan tugas yang sama, diwaktu selanjutnya. 

"Baik car free day dan car free night, guna memberikan pelayanan rasa aman bagi para pengunjung yang datang ke alun - alun Lumajang," kata Ipda Catur. 

Mengayuh sepeda, sembari menyapa warga dengan tidak mengenyampingkan tugas menjamin rasa aman dan nyaman, begitu sejumlah polwan ini mengayomi. 

Wargapun terasa dekat sehingga hilang rasa was - was dalam menjalani aktifitas Minggu pagi di alun - alun kota Lumajang. 


"Senang, ada polisi wanita, bersepeda kayuh, dekat ramah pula," kata Fitria (29), warga Lumajang yang saat itu berada di alun - alun.

Kendati demikian, Ipda Catur mengimbuhkan, imbauan bagi agar tetap waspada.

"Hindari memakai perhiasan yang berlebihan, segera lapor pada petugas yang sudah siaga di lokasi jika ada sesuatu hal yang mencurigakan, agar segera ditindak lanjuti," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.