Bersama Warga, Babinsa Tompokersan Lumajang Bersihkan Bantaran Sungai Asem

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai, bersama dengan warga Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang, melaksanakan pembersihan bantaran sungai asem, RW 05 dan RW 06 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (21/10/2018)

Pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut, Camat Lumajang beserta staf serta Lurah dan perangkat Kelurahan Tompokersan juga turut serta membaur bersama warga membersihkan bantaran Sungai Asem.

Abdilah Irsyad, S.Stp selaku Lurah Tompokersan mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti ini selain bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar bantaran Sungai Asem, pelaksanaan pembersihan ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap sehat.

"Hari ini secara bersama-sama kita membersihkan bantaran Sungai Asem yang masuk di wilayah RW 05 dan RW 06 Kelurahan Tompokersan sepanjang 300 meter dengan sasaran utama pembersihan sampah dan pemotongan rumput liar," tambahnya.

"Tak lupa, atas nama warga khususnya yang ada di RW 05 dan RW 06 Kelurahan Tompokersan mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dan elemen masyarakat yang lain membersihkan sekitar Bantaran Sungai," tutur Irsyad.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tompokersan Sertu Syaifullah di sela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan bahwa sebagai babinsa harus selalu siap untuk berperan aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.

"Peran aktif dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan yang lebih erat antara TNI dengan rakyat," tuturnya.

Lebih lanjut Sertu Syaifullah juga menambahkan, Sungai Asem merupakan salah satu sungai besar yang ada di wilayah Kelurahan Tompokersan, untuk itu kebersihannya perlu dijaga agar saat musim hujan aliran air selalu lancar sehingga tidak sampai meluap ke pemukiman warga.

"Bersama mari kita jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar bantaran sungai agar selalu tercipta lingkungan yang asri dan sehat," ajaknya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.