Babinsa Tekung Lumajang Bantu Rehap Musholla Al Kudus

Suasana saat rehabilitasi berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya dalam pelaksanaan ibadah, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung membantu pelaksanaan perehapan Musholla Al Kudus yang berada di Dusun Kembang RT 02 RW 07 Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Senin (29/10/2018).

Kyai Sihal, Takmir Musholla Al Kudus mengatakan bahwa saat ini perehapan dilakukan pada bagian atap musholla yang sebagian besar sudah lapuk dimakan usia sehingga saat mhsim hujan sering bocor dan mengganggu kenyamanan jamaah yang beribadah.

"Sebagian besar atap musholla sudah lapuk dan perlu untuk segera diperbaiki sehingga saat musim hujan nantinya tidak terjadi lagi kebocoran yang dapat mengganggu kenyamanan dan kekhusyukan jamaah yang menggunakan musholla ini untuk menjalankan ibadah bersama," lanjutnya.

"Terima kasih disampaikan kepada Babinsa dan warga sekitar yang telah berperan aktif membantu pelaksanaan rehap atap Musholla Al Kudus, semoga selalu dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua," tutur Kyai Sihal.

Sementara itu, Babinsa Tekung Serma Khoirul di sela pelaksanaan kegiatan juga mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini disamping sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah.

"Kegiatan bersama seperti ini merupakan kegiatan yang sangat efektif dalam upaya mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi serta kerja sama dengan masyarakat sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tambahnya.

"Semoga pelaksanaan perehapan Musholla Al Kudus ini cepat selesai tanpa ada kendala yang berarti sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menjalankan ibadah bersama dan saat musim hujan tidak ada lagi atap yang bocor yang dapat mengganggu kenyamanan dan kekhusyukan ibadah warga," pungkas Serma Khoirul

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.