Babinsa Kedawung Bersama Tim BPBD Kabupaten Lumajang Distribusikan Air Bersih

Babinsa Kedawung Bersama Tim BPBD Kabupaten Lumajang Distribusikan Air Bersih

Suara Satu News
Kamis, 11 Oktober 2018

Sertu Subiyanto saat dilokasi pendistribusian air

Lumajang (suarasatunews.com)
Musim kemarau yang berkepanjangan dibeberapa wilayah kabupaten Lumajang membuat sebagaian daerah menjadi kekurangan pasokan air bersih.

Kondisi itu ditambah semakin memprihatinkan, dimana kemarau panjang itu menjadikan air dari sumur warga, maupun sumber mata air yang selama ini digunakan oleh warga sudah mulai mengering.

Seperti halnya wilayah Desa Kedawung Kecamatan Padang yang secara geografis berada didataran tinggi.

Guna meringankan beban yang dirasakan warga, Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Sertu Subiyanto dan Tim BPBD dari Kabupaten Lumajang melaksanakan dropping air bersih yang didistribusikan kepada warga di wilayah  RT 13 RW 03 Dusun Benel Desa setempat. 

Menurut Sertu Subiyanto, bahwa pelaksanaan dropping air bersih yang didistribusian kepada warga di wilayah dusun Benel ini, sebelumnya diawali dengan adanya komunikasi dan koordinasi bersama dengan kepala desa beserta jajaran stafnya dengan hasil kesepakatan untuk mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada pihak BPBD kabupaten Lumajang.

"Kekurangan pasokan air bersih yang dirasakan oleh para warga dusun Benel sebagai  kebutuhan utama dalam sehari-hari, disebabkan oleh musim kemarau yang panjang sehingga sumur maupun mata air yang biasa digunakan mulai mengering," tandas Sertu Subiyanto.

Ia menegaskan, sebagai Babinsa yang bertugas diwilayah, dirinya akan selalu berupaya untuk membantu segala kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh warga sesuai dengan isi dari Santiaji Delapan Wajib TNI.

"Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya. Sehingga keberadaan ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan tauladan yang baik," pungkasnya.

Sementara itu Saipudin Ketua Tim dari BPBD kabupaten Lumajang yang juga berada dilokasi dropping air bersih menuturkan hal yang sama, sebagai unsur pelayanan pihaknya akan selalu siap melayani dan mendukung segala keperluan dan kebutuhan dari masyarakat, terutama menghadapi musim kemarau panjang beberapa wilayah sangat memerlukan pasokan air bersih.

"BPBD kabupaten Lumajang siap untuk bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak untuk melayani dan mencukupi kebutuhan air bersih yang diperlukan selama musim kemarau. Sehingga dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat pada saat ini," ucap Saepudin.

Sumber : Pendim 0821