Warga Sumberurip Lumajang Sambut Meriah Kedatangan Pahlawan Asian Games

Saiful Rijal (memakai jaket merah berkalung bunga) diapit oleh Cak Thoriq dan Bunda Indah

Lumajang (suarasatunews.com)
Ratusan warga masyarakat desa sumberurip kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, larut dalam Suka cita dan Kemeriahan dalam menyambut pahlawan Asian Games 2018 dirumah Katirin salah satu warga setempat yang merupakan orang tua dari Saiful Rijal peraih medali emas ke 31 kontingen Indonesia, Senin (3/9/2018).

Disamping menyumbangkan 1 medali emas, Pria 27 tahun, asal desa Sumberurip kecamatan Pronojiwo juga berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu di nomor team regu putra dan team double putra, dengan perolehan medali tersebut, sepak takraw Indonesia telah mengukir sejarah pada ajang Asian Games.

Fredi Kariono kepala desa setempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kebanggaan terhadap pahlawan Asian Games pada cabang Sepak Takraw yang merupakan putra daerah asal desa Sumberurip kecamatan Pronojiwo yang telah mempersembahkan 1 medali emas dan 2 medali perunggu bagi bangsa Indonesia, "sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita semua", ujarnya.

Dirinya berharap, muda-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan oleh Saiful Rijal di event-event dunia sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan membanggakan masyarakat Lumajang khususnya desa sumberurip, harap Fredi. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Serda Agus Lasto Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo, bahwa yang sudah ditorehkan oleh Saiful Rizal merupakan suatu hal yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia terlebih lagi bagi warga Lumajang, ungkapnya.

"Prestasi yang sudah diraih oleh Saiful Rijal selayaknya dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya meraih harapan tertinggi terutama pada bidang olahraga lainnya sehingga akan muncul generasi baru di wilayah kecamatan Pronojiwo dan wilayah lainnya di kabupaten Lumajang, pungkasnya.

Setelah pelaksanaan penyambutan di wilayah desa Sumberurip kecamatan Pronojiwo, pahlawan olah raga pada cabang yang telah mempersembahkan tiga medali dari nomor berbeda akan dilanjutkan dengan rangkaian penyambutan oleh Forkopimda Lumajang beserta seluruh jajarannya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.