Waka Polres Pamekasan Hadiri Panen Perdana Bawang Merah Di Desa Bangkes

Waka Polres, Kasat Binmas, Kapolsek, Danposramil Kadur dan Kades Bangkes Saat Menunjukkan Bawang Merah Hasil Budidaya


PAMEKASAN, (suarasatunews.com)
Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono bersama rombongan, hadiri panen perdana bawang merah, di Dusun Lekok Timur Desa Bangkes Kecamatan Kadur Rabu (12/09/2018).

Panen ini merupakan yang pertama kalinya, dari hasil budidaya Bripka Andry Eko setiawan salah seorang anggota polri yang menjabat sebagai Babinkamtibmas bersama warga di desa tersebut. 

Sebelum melaksanakan panen bawang merah, Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, didampingi Kasat Binmas, Kapolsek, Danposramil Kadur dan Kades Bangkes melakukan doa bersama.

Acara dilanjutkan gunting pita oleh Waka Polres Pamekasan, sebagai tanda sudah bisa dimulainya panen raya bawang merah yang dibudi daya dilahan tanah milik pak Gembul (warga setempat).

Kompol Kurniawan Wulandono, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan panen bawang merah di Dusun Lekok Timur Desa Bangkes.

"Kami mengapresiasi dan bangga atas kinerja Bripka Andry selaku Babinkamtibmas disini, berkat ide dan gagasannya, dia bersama warga mencoba membudi daya bawang merah yang hasilnya bisa lihat dan kita panen bersama saat ini," kata dia.

Dirinya berharap, usaha budi daya bawang merah yang saat ini dipanen kedepan akan terus berkembang, sehingga para petani atau warga bisa menikmati hasilnya.

”Panen Bawang merah saat ini merupakan bukti bahwa TNI-POLRI bersama aparatur Desa Bangkes, kecamatan Kadur terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik, dan harapan kami kedepan usaha budi daya bawang merah ini sebaiknya lebih ditingkatkan lagi, sehingga nantinya Desa Bangkes akan menjadi eksportir dan pendistribusi bawang merah terbesar yang ada dikabupaten Pamekasan," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.