Upaya Satlantas Bersama Impas meniadakan Balap Liar Di Pamekasan

Para Pembalap Motor Usai Penyuluhan Dan Pembinaan Oleh Kanit Dikyasa Lantas dan Ketua IMPAS Pamekasan

PAMEKASAN suarasatunewas.com
Satlantas Polres Pamekasan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pembalap motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Pamekasan (IMPAS) saat latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP). Jumat (07/09/2018)

Sementara untuk kegiatan ini, Dispora Pamekasan sudah menyediakan arena latihan balap di halaman parkir SGRP untuk para pembalap Pamekasan, baik arena balap tingkat anak kecil, arena balap untuk remaja / dewasa.

Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto mengatakan bahwa penyuluhan dan pembinaan ini dilakukan untuk memberikan pengertian bahwa balapan liar dijalan raya tidak boleh karena membahayakan pengguna jalan yang lain. 

Dengan disediakannya arena latihan di SGRP, tidak ada alasan lagi untuk balapan liar di jalan raya.

"Kami Satlantas Polres Pamekasan bekerja sama dengan ketua Ikatan Motor Pamekasan (Impas) berupaya untuk meniadakan balap liar khususnya di Pamekasan dengan cara memberikan kesempatan kepada pemuda/pemudi pembalap Pamekasan untuk berlatih di arena yang telah disediakan oleh Dispora Pamekasan ini," ucapnya. 

Sementara ketua IMPAS Club' IMI Jatim, Sapto Wahyono, yang juga sebagai konsultan hukum dari Universitas Madura ini berharap diadakannya tempat latihan khusus di halaman parkir SGRP ini, " Dengan demikian pembalap Pamekasan diharapkan dapat berprestasi di ajang balap motor, dan dapat meminimalisir adanya balap liar di jalan raya yang selama ini sering dilakukan pada malam Jumat, Sabtu dan malam Minggu," tandasnya.

"Tetaplah berperilaku tertib bila berkendara di jalan raya, Latihan dengan baik dan benar serta besemangatlah agar berprestasi untuk Pamekasan," Pungkasnya," (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.