Tunjang Perekonomian, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo Bantu Persiapan Pengecoran Jalan

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk mendukung dan menunjang perekonomian masyarakat, personel Koramil 0821/14 Pronojiwo membantu warga melaksanakan karya bakti persiapan pengecoran jalan yang berada di Dusun Curahkobokan RT 14 RW 06 Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Minggu (2/9/2018).

Sebelum pelaksanaan karya bakti, kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan doa dan makan pagi bersama.

Giman, Kepala Desa Supiturang yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini ditujukan untuk pembongkaran dan pembuatan pondasi jalan.

Menurutnya, pembongkaran yang dimaksud adalah pembongkaran cor jalan yang lama sehingga dalam penataan batu berem untuk pondasi jalan dapat sejajar dan rata.

"Jalan yang kita kerjakan ini sepanjang 126 meter, lebar 3 meter dan memiliki ketebalan 15 sentimeter," ungkapnya.

Kades juga berharap dengan pengecoran jalan ini dapat memperlancar aktivitas warga setempat sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bati Wanwil Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko juga mengatakan bahwa peran aktif personel Koramil 0821/14 Pronojiwo dalam pelaksanaan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat.

"Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk selalu mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah daerah sebagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

"Semoga dengan selesainya pengecoran jalan ini nantinya dapat memperlancar aktifitas masyarakat serta dapat memotivasi maayarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya," pungkas Pelda Danang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.