Tim Sergab Mabes TNI AD Kunjungi Wilayah Kodim 0821 Lumajang

Paling kanan, Kolonel Sofyan Chandra saat ditemui Dandim 0821 (paling kiri) didampingi dinas terkait pemkab Lumajanh


Lumajang (suarajatimpost.com)
Kodim 0821, menerima kedatangan Tim Serapan Gabah (Sergab) Mabes TNI AD Kolonel Inf Sofyan Chandra (Staf Khusus Kasad), didampingi Kapten Arh Joko Istianto (Perwira Seksi Wanwil Staf Teritorial Korem 083/Bdj), di Makodim Lumajang, Jum'at (21/9/2018).

Kedatangan TIM Sergab dari Mabes TNI itu, dalam rangka pendampingan Upsus Swasembada Pangan TA. 2018.

Setibanya di halaman Makodim, rombongan disambut langsung oleh Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E beserta seluruh jajaran perwira Staf, juga para pejabat dinas terkait dari Kabupaten Lumajang. Berikut Wakil Kepala Subdivre Bulog VII Probolinggo serta perwakilan undangan dari pengusaha penggilingan padi yang ada di wilayah kabupaten Lumajang.

Dandim 0821, Letkol Czi Agus Iskarman saat itu memaparkan, pihaknya sudah merealisasikan capaian Luas Tambah Tanam (LTT) pada periode Asep (April hingga September) dengan maksimal dan sudah sesuai dengan target yang diharapkan guna mendukung upaya pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional.

Sementara Kolonel Inf Sofyan Chandra, Tim Sergab Mabes TNI AD menyampaikan, bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk melihat lebih dekat pelaksanaan program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional.

"Dengan mensinergikan aparat pemerintah, terutama TNI AD dan instansi terkait yang membidangi program tersebut," jelas Kolonel Sofyan.

Menurut Perwira TNI berpangkat melati tiga itu, dengan adanya kunjungan seperti ini, akan mengetahui secara langsung tentang kendala yang dihadapi pada suatu program.

Sehingga bisa dijadikan sebagai bahan atau kajian mengevaluasi program guna dicarikan solusi pemecahannya.

“Kepada seluruh jajaran Instansi terkait yang ada diwilayah kabupaten, terutama yang membidangi program ini diharapkan untuk meningkatkan komunikasi. Saling memberikan Informasi dan selalu bersinergi, bekerjasama dalam upaya mencapai suksesnya program ketahanan pangan nasional. Sehingga Serapan Gabah di wilayah kabupaten Lumajang dapat mencapai target dan mampu mendukung ketersediaan beras dalam negeri," imbuh Kolonel Sofyan.

Setelah pelaksanaan paparan di ruang lobi Makodim 0821, kegiatan selanjutnya dilanjutkan meninjau lokasi panen bersama di wilayah RT 04 RW 12  Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang.

Kemudian dilanjutkan mengunjungi gudang Bulog Besuk Divre VIII Probolinggo untuk melihat ketersedian beras dan mengunjungi PT. Mustikatama di wilayah desa Besuk kecamatan Tempeh untuk bertemu dengan H. Abdullah Iskandar selaku pemilik perusahaan untuk berdiskusi bersama.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.