Tim Safari TNI Manunggal KB Kesehatan Kunjungi Koramil 0821/14 Pronojiwo

Foto bersama saat kegikegiatan berlangsung


Lumajang (suarasatunews.com)
Tim Safari TNI Manunggal KB Kesehatan Kodim 0821 Lumajang yang terdiri dari Kepala BKKBN Kabupaten Lumajang, bersama Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821, beserta pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 0821, mengunjungi Makoramil 0821/14 Pronojiwo dalam rangka Revitalisasi program KB Nasional di wilayah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Selasa (25/9/2018).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Arm Edyy Purwanto, selaku ketua rombongan dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan Safari TNI Manunggal KB Kesehatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang akan berimplikasi kepada peningkatan sumber daya manusia yang lebih baik, serta menghindari permasalahan yang ditimbulkan akibat laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali.

“Selain sebagai wujud peran aktif TNI dalam mendukung program pemerintah, Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat serta untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Lebih lanjut Pasi Ter juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimka Pronojiwo atas kerjasama dan dukungan terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0821 melalui Koramil 0821/14 Pronojiwo di wilayah.

“Sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin baik hendaknya selalu dijaga dan ditingkatkan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pronojiwo,” tutur Kapten Eddy.

Sementara itu Kapten Czi I Ketut Sudiarta, Danramil 0821/14 Pronojiwo juga menyampaikan target dan hasil pencapaian akseptor KB di wilayah Kecamatan Pronojiwo dalam kurun waktu bulan Mei sampai dengan Agustus 2018.

“Sebanyak 209 target aseptor yang akan dicapai, dalam kurun waktu Mei sampai Agustus 2018 sudah mencapai 402 aseptor, hal ini menunjukkan adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Himbauan dan pendekatan kepada masyarakat selalu dilaksanakan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang pengertian dan tujuan dari pelaksanaan program KB Kesehatan,” pungkas Kapten Ketut.

Setelah ramah tamah, rombongan melaksanakan peninjauan pelaksanaan pelayanan KB kepada masyarakat di Puskesmas Pronojiwo.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.