Tim Safari Baksos TNI KB Kesehatan Kunjungi Makoramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang

Suasana saat semua berkumpul dalam satu ruangan dalam kegiatan


Lumajang (suarasatunews.com)
Tim Safari Bakti Sosial KB Kesehatan yang terdiri dari Kepala BKKBN kabupaten Lumajang bersama Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 yang masuk dalam Tim A beserta pengurus Persit Cabang XXXV kodim 0821 mengunjungi Makoramil 0821/06 dalam rangka Revitalisasi program KB nasional di wilayah kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh undangan dari pejabat Forkopimka kecamatan Ranuyoso, Plt. Ka. Puskesmas, Koordinator PLKB kecamatan Ranuyoso, Bhayangkari Polres Lumajang  dan PKK kecamatan serta undangan para akseptor KB wilayah kecamatan Ranuyoso. 

Ketua BKKBN kabupaten Lumajang Farida mengatakan, bahwa kegiatan KB kesehatan bertujuan meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat maupun institusi masyarakat  dalam mewujudkan kegiatan yang berkualitas, meningkatkan cakupan dan capaian program KB dan kesehatan di semua bidang, melembagakan dan membudayakan keluarga kecil dan bahagia sejahtera dalam konteks pembangunan, ungkapnya.

Melalui bhakti sosial TNI KB Kesehatan kita sukseskan program dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang masyarakat sehat dengan mengatur dan merencanakan sebuah keluarga harapan yang lebih sejahtera, terang Farida. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapten Arm Edy Purwanto selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821, program pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah tidak hanya infrastruktur saja, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun sumber daya manusia dengan mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera sehingga keseimbangan pembangunan akan stabil, imbuhnya. 

Ia juga berharap, dengan kerjasama yang selama sudah menunjukkan sinergi yang baik antara Instansi dan Dinas terkait dari pemerintah akan mewujudkan suksesnya program KB secara nasional yang tentunya juga harus mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dengan merencanakan jumlah kelahiran dalam keluarga cukup 2 anak saja program ini dapat teraliasi dengan sukses, harap Kapten Edy.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.