Sukseskan Pembangunan Gedung TPQ, Babinsa Kabuaran Hadiri Peletakan Batu Pertama

Foto bersama jelang peletakan batu pertama 

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mendukung kemajuan pendidikan anak, Yayasan Baitul Haq berencana membangun gedung TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) An Nur yang berlokasi di dusun Kedungrejo desa Kabuaran kecamatan Kunir kabupaten Lumajang, Sabtu (01/09/2018).

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Camat Kunir Sabar Santoso,  S. Sos juga dihadiri oleh para undangan dari pemerintah desa Kabuaran bersama unsur tiga pilar dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen.

Menurut ketua Yayasan Baitul Haq Ustad Hasan Sholikin mengatakan, pembangunan gedung baru TPQ An Nur merupakan bentuk kepedulian yang diberikan kepada masyarakat terhadap perkembangan pendidikan anak terutama membangun mental dan moral anak bangsa dibidang keagamaan.

"Pendidikan agama selayaknya dapat ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini untuk membangun generasi masyarakat yang memiliki akhlak mulia. Sehingga mereka tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan disekolahan, tetapi juga dibekali dengan ilmu agama terutama belajar membaca Al Qur'an untuk membentengi dari pengaruh era globalisasi," terang Hasan.

Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih, kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan atas prakarsanya. Sehingga pembangunan gedung TPQ An Nur dapat dilaksanakan pada saat ini dan muda-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

Sementara Serda Limari Budiono Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan turut mensukseskan program pembangunan Gedung TPQ tersebut.

"Sebagai Babinsa kami akan berupaya membantu dan mendukung sepenuhnya program pembangunan gedung tersebut untuk mengembangkan pendidikan anak-anak di wilayah guna membangun karakter pada anak-anak dengan belajar membaca Al Qur'an dan menuntut ilmu agama yang diajarkannya," tambah Serda Limari. 

Menurutnya, pembangunan gedung TPQ ini sangat diharapkan oleh warga setempat mengingat sarana yang ada saat ini kondisinya tidak layak digunakan sehingga dengan adanya gedung baru dapat membuat anak-anak yang belajar menjadi lebih termotivasi kembali. 

"Kepada warga sekitar juga diharapkan untuk mendukung sepenuhnya program pembangunan ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta dapat difungsikan secepatnya," pungkas Serda Limari.

Sumber : 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.