Puluhan Ribu Warga Lumajang Jawa Timur Senam Bersama Bertajuk Mendayung - dayung Asyik

Suasana kompak tersirat saat senam bersama berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Masyarakat Lumajang dari berbagai elemen berkumpul lakukan senam bersama, di stadion semeru Lumajang, Minggu pagi (23/9/2018).

Sorakan semangat menggelora saat itu. Dimana stadion yang biasanya hanya digunakan oleh sebagian warga ketika berkegiatan olah raga, menjadi sangat ramai setelah ribuan kaki berpijak disana. 

Lagu nan mendayu - dayu asyik, berjudul Meraih Bintang yang dibawakan oleh artis Via Vallen menjadi pengiring pelaksanaan senam bersama saat itu. 

Beraneka kreasi muncul. Disamping kekompakan yang memukau, ada juga keunikan tersendiri dalam menggelorakan semangat meraih prestasi setelah penyelenggaraan Asian Games yang telah berlalu. 

Saat ini, masyarakat Lumajang bertekad turut mensukseskan Asian Para Games melalui senam dengan berbagai ekspresi diantaranya memakai kostum unik.

Salah satunya, seorang pria bernama Suharmaji (55) yang saat itu berkostum adat madura dengan peci hitam yang begitu tingginya. 

Sembari nampak semangat, pria itu bergerak dengan tangan seperti mendayung perahu mirip seperti apa yang dilakukan oleh presiden Joko Widodo saat pembukaan Asian Games dengan iringan lagu yang sama. 

"Semangat, padukan irama dan tetap kompak," ucapnya singkat lalu meneruskan gerakan. 

Ada sekitar 20 ribu warga, tergolong diantaranya berasal dari komunitas kaum difabel, berbagai siswa SMU dan SMK, para santri, komunitas masyarakat Lumajang, PSHT dan penggemar sepeda onthel di seluruh Lumajang.

Senam dalam rangka mendukung dan menyemangati akan digelarnya pesta olahraga para penyandang cacat Asian Para Games berlangsung meriah, kompak, semarak dan tertib. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.