Perlancar Aliran Air, Babinsa Dawuhan Wetan Lumajang Bersama Warga Bersihkan Irigasi

Nampak prajurit TNI tengah bekerja dikolasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk memperlancar aliran air, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan warga dan kelompok tani Harapan Jaya 1 melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang berada di Dusun Klampokan Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Minggu (23/9/2018).

Paedi Mursid, ketua Kelompok Tani Harapan Jaya 1 menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk menjaga kebersihan saluran irigasi sehingga aliran air menjadi lebih lancar.

Dirinya juga menjelaskan, aliran irigasi ini sangat penting bagi pelaksanaan kegiatan pertanian bagi anggota kelompok tani karena lahan pertanian seluas 25 hektar milik anggota kelompok bergantung pada saluran irigasi ini.

“Mewakili anggota kelompok dan warga sekitar, saya menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan,” tambahnya.

“Kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi anggota kelompok tani dan warga untuk saling bekerja sama melaksanakan kegiatan,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa Dawuhan Wetan Koptu Budi Hartotok disela pelaksanan kegiatan juga mengatakan bahwa peran aktif babinsa bersama dengan warga dalam pelaksanaan pembersihan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta sebagai apresiasi pelaksanaan tugas di wilayah.

“Kegiatan karya bakti seperti merupakan salah satu sarana yang efektif untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis untuk mencapai kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Koptu Budi bahwa dalam bidang pertanian, babinsa merupakan sebagai pendamping petani sehingga sudah menjadi kewajiban babinsa untuk turut serta membantu pelaksanaan upaya peningkatan hasil produksi pertanian yang ada di wilayah.

“Semoga dengan lancarnya aliran air di saluran irigasi ini dapat menunjang pelaksanaan kegiatan pertanian Kelompok Tani Harapan Jaya 1 dan kelompok tani yang lain sehingga dapat memaksimalkan hasil panen demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.