Peduli Petani, TNI Koramil 0821/07 Randuagung Bangun Irigasi Bersama Warga Tergabung Poktan

Suasana saat kegiatan berlangsung


Lumajang (suarasatunews.com)
Personel TNI Koramil 0821/07 Randuagung, bersama dengan dinas terkait yang membidangi program ketahanan pangan nasional berikut warga yang terdiri dari berbagai kelompok tani tergabung dalam HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) Sumber Rejeki, yang ada di wilayah dusun Krajan desa Tunjung kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang menggelar karya bakti dalam pembuatan saluran irigasi di wilayah setempat, Rabu (26/9/2018)

Hal itu merupakan wujud upaya untuk mendukung program tersebut, dengan  dengan melakukan perbaikan sarana untuk menunjang peningkatan produksi panen para petani sesuai harapan.

Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Ahmad Eli Supriyadi yang juga hadir bersama dengan para personelnya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan warga itu merupakan suatu upaya untuk meningkatkan produksi hasil panen bagi para petani, dengan membuat sarana penunjang yaitu pembuatan saluran baru untuk lebih mempermudah pendistribusian pengairan bagi petani.

Menurutnya, tugas TNI dalam program ketahanan pangan nasional sebagai pendamping bagi para petani akan berupaya mendukung dengan maksimal.

"Menjalin komunikasi dan koordinasi serta bekerjasama kepada semua unsur dan dinas terkait, untuk merealisasikan suksesnya program tersebut. Dengan demikian, target yang diharapkan dapat terwujud dan kesejahteraan bagi para petani dapat dirasakan dengan hasil produksi panen yang semakin meningkat," terang Kapten Eli.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Toyo, ketua HIPPA Sumber Rejeki, program pembangunan saluran irigasi ini merupakan sarana yang sangat dibutuhkan untuk dapat mengairi lahan dari para petani, dengan memberikan kemudahan dan kelancaran sehingga yang selama ini lahan jauh dari jangkauan pengairan dapat mengakses saluran tersebut dengan lancar.

"Muda-mudahan dengan adanya saluran irigasi yang  baru ini pendistribusian pengairan menuju lahan petani akan semakin lancar dan menghadapi musim hujan mendatang debit air bisa ditampung dengan adanya saluran yang baru agar tidak berdampak pada melubernya air di areal lahan persawahan maupun lingkungan pemukiman warga," jelas Toyo.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada personel Koramil 0821/07 Randuagung yang selama ini sudah terjain ikatan dan kerjasama yang baik.

"TNI selalu menjadi pelopor dan motivator disetiap kegiatan program pertanian bersama dengan unsur dari dinas terkait lainnya dalam memberikan arahan dan bimbingan guna mencari solusi yang tepat agar petani lebih maju dalam mengembangkan usahanya," pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.