Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Pasirian Lumajang Bantu Pengobatan Gratis

Kebersamaan tergambar 

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, Babinsa pasirian Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia Dusun Kebonan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Gereja Bethel Indonesia tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Tempeh, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pasirian.

Menurut Pendeta Issak Setiawan, pengurus Yayasan Gereja Bethel Indonesia, bahwa pelaksanaan pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

“Kami telah menyiapkan tenaga kesehatan dengan spesifikasi yang berbeda, antara lain dokter umum, dokter spesialis jantung, dokter spesialis patologi klinik, dokter gigi dan dokter spesialis lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Issak, pelaksanaan pengobatan gratis ini rutin kita laksanakan dan tidak ada maksud apapun selain untuk membantu masyarakat, khususnya yang berdomisili di sekitar Gereja Bethel Indonesia.

“Semoga dengan pelaksanaan pengobatan gratis ini masyarakat Desa Pasirian khususnya dapat selalu hidup sehat sehingga dapat beraktifitas sebagaimana biasanya,” harapnya.

Sementara itu Babinsa Pasirian Sertu Sutaryo juga mengatakan bahwa TNI harus selalu siap membantu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah desa binaannya.

“Sudah menjadi tugas babinsa sebagai anggota TNI untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tuturnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.