Mantapkan Sinergitas, Tiga Pilar Candipuro Lumajang Gowes Bersama

Ketika kegiatan hendak dimulai

Lumajang (suarasatunews.com)
Tiga pilar Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang melaksanakan gowes bersama yang diikuti oleh personel Koramil 0821/09, Polsek dan Kecamatan Candipuro, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan itu dilakukan guna memantapkan dan mempererat sinergitas.
 
Diawali dengan start, tepatnya depan Makoramil 0821/09 Candipuro, lalu mengambil rute menuju kawasan wisata hutan bambu yang berada di Desa Sumbermujur Kecamatan setempat.

Kata Kapten Inf Sujono, Danramil 0821/09 Candipuro, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan bersama tiga pilar.

Selain bertujuan untuk berolah raga, juga untuk mempererat dan memantapkan sinergitas tiga pilar, serta mempererat hubungan silaturahmi bersama, agar tercipta jalinan komunikasi dan koordinasi yang lebih padu dalam setiap kegiatan di wilayah.

“Dengan jalinan sinergitas yang erat, maka komunikasi dan kerjasama juga terjalin dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas di wilayah dapat berjalan dengan lancar dan terkoordinasi,” tuturnya.

Selebihnya ia berharap, kedepan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh tiga pilar saja, namun seluruh elemen masyarakat yang ada juga akan turut serta berolahraga, sehingga jalinan aparat pemerintah selaku unsur pelayanan dari masyarakat, dapat berinteraksi bersama-sama mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan demi mewujudkan wilayah yang sejahtera.

Sementara itu AKP Erwono, Kapolsek Candipuro menambahkan sebanyak 37 peserta gabungan antara Koramil, Polsek dan Kecamatan Candipuro mengikuti kegiatan tersebut.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk jalinan kerjasama yang selama sudah berjalan cukup baik. Sehingga keharmonisan hubungan antar lini Tiga Pilar kecamatan Candipuro akan semakin solid dan menciptakan rasa kekeluargaan yang kompak antar sesama personel guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di wilayah mewujudkan kamtibmas yang terkendali," jelasnya.   

Menurutnya, selain menciptakan jalinan persaudaraan dan kekompakan, kegiatan ini juga akan sangat bermanfaat.

"Dengan berolahraga bersama, badan menjadi lebih bugar dan pikiran kita menjadi lebih segar untuk melaksanakan tugas sehari-hari," pungkas AKP Ernowo.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.