Kodim 0821 Lumajang Turut Serta Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Personil TNI Kodim 0821 nampak dari atas mementuk barisan ditengah, HUT 73 TNI

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 73 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2018, Kodim 0821 Lumajang turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor muri Tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lapangan Brigif Raider 9/2/Kostrad Jember, Selasa (4/9/2018).

Untuk memecahkan rekor muri ini, pelaksanaan Tari Gemu Famire juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang melibatkan 300 ribu personel gabungan TNI, Persit, Polri dan siswa di seluruh wilayah.

Menurut Pasi Ops Kodim 0821 Kapten Arh Siswoto, pelaksanaan Tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lapangan Brigif 9/2/Kostrad Jember ini merupakan sebagian kecil dari pelaksanaan serentak pemecahan rekor muri secara serentak di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 4214 personel dari beberapa satuan TNI yang ada serta melibatkan personel Persit Kartika Chandra Kirana, Polri, Bhayangkari serta siswa dalam pelaksanaan kegiatan ini," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Pasi Ops, tidak hanya melaksanakan Tari Gemu Famire saja, personel yang terlibat juga membentuk formasi bendera merah putih serta membentuk tulisan "HUT 73 TNI".

"Keterlibatan personel Polri dan komponen bangsa lainnya ini menunjukkan bahwa sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat komponen bangsa sangat erat yang merupakan satu kesatuan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, damai, makmur dan sejahtera," pungkas Kapten Siswoto.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.