Kantin Sehat Berkonsep Warung Apung Ada di SMK Muhammadiyah Lumajang

Tampilan kantin dari depan


Lumajang (suarasatunews.com)
Keberadaan kantin yang sehat di sekolah, selain sebagai sarana penyediaan jajanan dan aman, juga menjadi media penyebaran informasi pendidikan guna membentuk pelajar sehat dan beprestasi.

Untuk itu, kantin sehat yang berada di SMK Muhammadiyah Lumajang dirancang sedemikian rupa guna menjadikan pelajar yang ada di sekolah tersebut tetap dapat hidup sehat ditengahi era modern yang kini semuanya sudah serba instant. 

Konsep yang diusung pun cukup unik, lokasi disebelah kantin terdapat kolam ikan. Sehingga ketika makan di kantin, sensasi yang dirasakan fresh dan segar seolah-olah seperti makan di warung apung.

Kantin Sehat SMK Muhammadiyah ini, memiliki 9 stand dan menyajikan makanan serta minuman yang bervariasi. 

Mulai dari makanan ringan seperti snack hingga makanan berat seperti mie ayam, bakmoy, soto, pecel dan masih banyak lagi. 

Minumannya pun juga tak kalah bervariasi dan kekinian, seperti es kepal milo dan es semut berenang. 

Harga makanan dan minuman di Kantin Sehat SMK Mulu ini cukup bersahabat untuk kantong kalangan pelajar. 

Bagaimana tidak, dengan uang 5000 rupiah saja, sudah dapat menikmati seporsi mie ayam komplit, sedangkan minumannya dihargai 2000 rupiah per gelasnya. 

Sugianto, penjaga stand no 7 Kantin Sehat SMK Mulu ( Muhammadiyah Lumajang ) mengatakan, bahwa sistem manajemen mutu dan kualitas kantin di SMK Mulu sangat terjamin . 
Ibu Sugianto, saat menyampaikan ulasan seputar kantin yang ia kelola


Kata dia, semua yang dijual sudah melalui proses pengujian kesehatan dan perhitungan kadar gizi.

 “Allhamdulillah, semenjak saya berjualan di SMK ini, selain menunjang ekonomi, kesehatan menu sajian juga menjadi prioritas. Kedepan, akan terus kami jaga kehigienisan juga mutunya. Selain itu menu variatif lain nanti akan kami sajikan," ucap dia saat itu. 

Oleh : Ananda Kenyo (Siswi SMK Muhammadiyah Lumajang)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.