Jaga Kebersihan dan Kesehatan, Forkopimka Pasrujambe Gelar Karya Bakti dan Senam Bersama

Ketika pelaksanaan pembersihan berlangsung, semua unsur nampak antusias bekerja

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan masyarakat, Forkopimka Pasrujambe bersama dengan masyarakat dan siswa melaksanakan pembersihan lingkungan yang dilanjutkan dengan senam bersama bertempat di Lapangan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jumat (7/9/2018).

Menurut Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono, kegiatan bersama ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan senam bersama, terlebih dahulu dilaksanakan pembersihan lingkungan sekitar lapangan agar terlihat lebih asri dan rapi,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa dalam pelaksanaan senam bersama kali ini kita coba untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan Senam Tari Gemu Fa Mi Re kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan bersama ini diharapkan hubungan silaturahmi dan kerjasama serta sinergitas antara TNI dengan aparat pemerintah dan masyarakat dapat selalu terjalin dengan baik dan menjadi lebih mantap,” tutur Danramil

Di lain pihak Camat Pasrujambe Edy Irianto, S. Sos. disela kegiatan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan senam bersama ini sangat efektif dilaksanakan untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Menurutnya, dengan dirangkainya dua kegiatan yang menjadi satu seperti ini dapat memperoleh manfaat ganda yang dapat dirasakan oleh yang mengikuti kegiatan khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“Dengan pelaksanaan pembersihan lingkungan dan senam bersama, selain badan menjadi sehat dan bugar serta lingkungan menjadi bersih, rapi dan indah, kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan warisan para pendahulu dapat terjaga dan dilestarikan,” pungkas camat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.