Danramil 0821/20 Padang Lumajang Hadiri Selamatan Desa Barat

Selamatan desa juga diwarnai pelepasan burung merpati

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan karunia yang sudah diberikan kepada masyarakat desa Barat kecamatan Padang kabupaten Lumajang, pemerintah desa setempat menggelar acara selamatan sedekah desa yang diselenggarakan di balai desa, Jum`at (21/9/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat tersebut juga dihadiri oleh undangan dari unsur Muspika kecamatan Padang dan undangan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga desa Barat yang dikemas dalam acara doa bersama serta ruwatan desa dengan pagelaran wayang kulit.  

Kepala Desa Barat Lastari mengungkapkan, bahwa kegiatan selamatan sedekah desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah desa Barat merupakan agenda rutin yang diadakan setiap setahun sekali pada bulan Muharam atau istilah jawa disebut bulan Suro sebagai ungkapan rasa syukur warga masyarakat atas segala nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT, ungkapnya.

Dengan mensyukuri atas segala nikmat yang sudah diberikan, InsyaAllah rezeki dan berkah kita juga akan ditambah, sekaligus pada acara selamatan sedekah desa ini kita juga akan mengajak kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat yang ada untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan, nikmat dan rezeki yang berkah serta dijauhkan dari segala mara bahaya yang menimpa warga, jelas Lastari.

Sementara Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abdul Muntolib juga menambahkan, acara seperti merupakan keberagaman budaya warisan dari para leluhur bangsa yang dimiliki oleh masyarakat kita dan perlu untuk dilestarikan agar tetap bisa dinikmati oleh para generasi penerus nantinya, imbuhnya.

”Dengan adanya acara seperti ini diharapkan juga akan menambah rasa syukur kepada Allah SWT atas segala berkah dan rahmat yang sudah diterima oleh masyarakat sehingga bisa menambah rasa keimanan dan ketakwaan serta memperbanyak amal ibadah dengan meninggalkan hal-hal buruk dalam kehidupan didunia sebagai cermin untuk melangkah menuju kebakijan, harap Kapten Muntolib.

Selanjutnya Danramil 0821/20 Padang didaulat untuk membuka acara secara simbolis oleh panitia penyelenggara kegiatan dengan melepas burung merpati yang berjumlah ± 300 ekor sebagai tanda bahwa acara resmi dimulai.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.