Bina Generasi Muda, Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe Lumajang Berikan Pelatihan Kader NU


Saat pembinaan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna menanamkan karakter dan kepribadian yang luhur terhadap para generasi muda penerus bangsa, personel Koramil 0821/17 Pasrujambe memberikan pembinaan kepada kader NU yang ada di wilayah Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Minggu (9/9/2018)

Pelatihan PKP NU (Panitia Kader Penggerak Nahdlatul Ulkama)  yang diselenggarakan di Madrasah Diniyah (Madin)  Riyadlus Sholikhin dusun Carang Kuning desa Jambekumbu kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang tersebut diikuti oleh seluruh generasi NU yang ada di wilayah Kecamatan Pasrujambe.

Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono yang juga hadir di tengah kegiatan mengatakan, pelatihan yang telah dilakukan oleh personel Koramil Pasrujambe bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus tongkat estafet pemimpin bangsa dimasa mendatang.

“Mereka semua akan kita bekali dengan Wawasan Kebangsaan dan semangat Bela Negara yang bertujuan agar tercipta jiwa dan karakter yang memiliki cinta terhadap tanah air serta rasa patriotisme tinggi sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa yaitu mengisi kemerdekaan dengan berbagai bidang dan potensi yang dimilikinya,” terang Kapten Suyono.

Sementara itu Habib Mustofa selaku tokoh NU wilayah Kecamatan Pasrujambe memberikan apresiasi tinggi dan ungkapan rasa terimakasih kepada personel koramil Pasrujambe yang telah memberikan bantuan dengan memberikan pelatihan kepada para kader NU.

"Mudah-mudahan pelatihan yang diberikan akan memberikan banyak manfaat bagi para generasi kader NU sehingga mereka semuanya memiliki jiwa dan semangat kejuangan yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan dengan membangun dan menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sentausa sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia,” harapnya.

“Kepada para kader NU ia juga meminta agar pelatihan yang sudah diberikan ini bisa diserap dan diterima dengan semaksimal mungkin sehingga semua materi bisa dikuasai sebagai bekal untuk memimpin organisasi yang berlandaskan kepada Pancasila dan UUD 1945, "Hubbul Wathoni Minal Iman” Cinta Tanah Air Sebagaian Dari Iman,” pungkas Habib Mustofa.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.