Begini Cara Aiptu Edy Siswanto Bina Kedekatan Polri Dengan Masyarakat

Aiptu Edy Siswanto saat bertakziah dan berikan sembako pada Mistinah

Lumajang (suarasatunews.com)
Aiptu Edy Siswanto, anggota Polri yang berdinas di Polsek Padang Polres Lumajang, memikili gagasan dan giat optimal dalam ranah membina kedekatan Polri dengan masyarakat. 

Giat sosial terus ia galang. Salah satunya, Kamis (13/9/2018), ia melakukan takziah di salah satu rumah warga tempat ia menjalankan tugas sebagai abdi negara menjadi seorang polisi. 

Dirumah Mistinah, warga Dusun Krajan Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Aiptu Edy Siswanto bersilatirokhim sembari bertakziah, berbela sungkawa dimana saat itu, salah satu anggota keluarga Mistinah ada yang meninggal dunia. 

Dirumah duka itu, Aiptu Edy Siswanto membingkai keakraban. Memberikan motifasi hingga memacu rasa tabah atas meninggalnya keluarga Mistinah. 

Tidak datang dengan tangan kosong, sembako berupa beras saat itu diberikan oleh Aiptu Edy Siswanto kepada Mistinah. 

Sudah menjadi kebiasaan, seiring dengan dedikasi dirinya sebagai anggota polri dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat, hal sedemikian sudah kerap dilakukan. 

"Ini yang ke 25 kalinya, selama kurun waktu 2 tahun beliau berdinas didesa tersebut, "saat dijumpai awak media ditengah - tengah obrolannya dengan Mistinah". 

Sebelumnya Aiptu Edy Siswanto Nrp. 61050588, pria berkulit kuning langsat ini, pernah mempunyai pengalaman bertugas di Timor Timur, pada tahun 1984 hingga 1985 Ops Seroja rotasi XI.

Disisi lain, dalam tugas utama kesehariannya sebagai pembina tentang keamanan desa, Aiptu Siswanto memakai cara dengan sering berkunjung ke desa, baik dirumah warganya hingga sampai dikebun tempat warga bekerja.

Uniknya, ditengah kesibukan warga, informasi tentang Kamtibmas untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang peduli kamlingpun diutarakan berbingkai obrolan terarah. 

Ketika Aiptu Edy Siswanto bertandang ke kebun warga

Masa dinas yang hanya kurang 8 bulan, tak menyurutkan semangat Aiptu Siswanto memberikan bakti pada masyarakat. 

Kedekatan antara Aiptu Edy Siswanto dengan warga, juga diakui oleh Mistinah. Ia berkata, bahwa dirinya sering  menjumpai dan bertegur sapa di jalan. 

Kapolres Lumajang AKBP H. Rachmad Iswan Nusi melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro menegaskan, apa yang dilakukan oleh Aiptu Edy Siswanto ini patut dijadikan contoh bagi yang lain. 

"Saya bangga, Sedianya apa yang dilakukan oleh Aiptu Siswanto bisa ditiru oleh Babinkamtibmas yang lain," tutur Kapolres. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.