Babinsa Desa Kebonagung Bantu Pendistribusian Rastra Kepada Masyarakat

Suasana saat kegiatan berlangsung


Lumajang (suarasatunews.com)
Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang dicanangkan pemerintah gencar dilaksanakan, salah satunya adalah dengan pemberian bantuan beras kepada keluarga pra sejahtera (Rastra).

Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut, Babinsa Desa Kebonagung Koramil 0821/02 Sukodono berperan aktif mendukung dan membantu mensukseskan pelaksanaan pendistribusian Rastra yang bertempat di Balai Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (25/9/2018).

Sukamto, kepala desa setempat dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pendistribusian rastra di wilayah Desa Kebonagung ini sebanyak 2380 Kg yang diperuntukkan bagi 238 keluarga pra sejahtera.

"Tiap keluarga pra sejahtera yang telah terdata nantinya akan memperoleh rastra sebanyak 10 Kg," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Sukamto, bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu agar tidak kebingungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dapat memotivasi masyarakat pra sejahtera dalam upaya meningkatkan kesejahteraannya.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu pemerintah Desa Kebonagung dalam mensukseskan program-program yang telah ditetapkan," tutur Sukamto.

Sementara itu Babinsa kebonagung Serda Samsudin juga menyampaikan, peran aktifnya sebagai babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat serta wujud dukungan TNI terhadap pelaksanaan program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sudah menjadi tugas dan fungsi babinsa selain melaksanakan pembinaan wilayah untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," lanjutnya.

"Dalam pendistribusian rastra ini, peranan kami untuk membantu dan mengawal pendistribusian agar tidak terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan sehingga pendistribusian tersebut tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya," pungkas Serda Samsudin.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.