Babinsa dan Babinkamtibmas Labruk Kidul Lumajang Dukung Pelaksanaan Pawai Ta'aruf

Foto bersama saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan oleh MI Nurul Islam Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama dengan Babinkamtibmas Labruk Kidul melaksanakan pemantauan jalannya kegiatan, Senin Malam (10/9/2018).

Azan Tudhoni, S.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelaksanaan Pawai Ta'aruf ini dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang secara rutin tiap tahun dilaksanakan.

"Selain pawai dengan berjalan kaki, kita juga melaksanakan festival lampion yang turut menyemarakkan Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan pada tahun ini," tambahnya.

"Dengan dilaksanakan Pawai Ta'aruf dan festival lampion ini diharapkan generasi muda lebih mengenal dan ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan hari besar Agama Islam," harapnya.

Sementara itu, Kepala MI Nurul Islam Syahroni, S.Pd. juga menambahkan sebanyak 400 orang peserta yang mengikuti kegiatan Pawai Ta'aruf dan festival lampion tahun ini.

Syahroni juga berharap semoga pelaksanaan perayaan ini memberikan pemahaman dan peningkatan keimanan bagi umat Islam.

Di lain pihak Serda Ruslan, Babinsa setempat juga mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan perayaan hati besar suatu agama merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan merupakan prioritas bagi kami selaku aparat keamanan agar tidak terjadi konflik di masyarakat sehingga selalu tercipta situasi keamanan dan ketertiban lingkungan yang kondusif," pungkasnya singkat

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.