Aliansi Mahasiswa Lumajang Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Saat penggalangan dana berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Aliansi Mahasiswa Lumajang, diantaranya pengurus BEM dari Universitas Lumajang (Unilu), Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL), STIS Miftahul Ulum, Akper Lumajang, STIH Lumajang, STIE Widya Gama, STKIP Muhammadiyah, STKIP PGRIdan IAI Syarifuddin Lumajang, menggelar aksi penggalangan dana, Sabtu malam (29/9/2018).

Hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan dijadikan wujud sumbangsih, kepedulian terhadap korban gempa di Palu Sulawesi Tengah. 

"Dana yang terkumpul nanti akan disalurkan melalui BPBD Kabupaten Lumajang," kata Maulana, Presma Unilu saat ditemui di sela penggalangan dana di perempatan Tugu Adipura Lumajang.

Ia juga berkata, penggalanangan dana yang dilakukan itu, terpisah disejumlah titik keramaian kota Lumajang. Diantaranya Tugu Adipura, Alun-Alun, Taman Toga dan Stadion.

Lebih dari 50 mahasiswa turun ke jalan, menyebar pada kegiatan ini. 
"Gempa besar yang terjadi di Pulau Sulawesi pada Jumat malam (28/09) kemarin, membuat mata dunia tertuju pada bencana tersebut. Dengan kekuatan berkisar 7,4 SR di Donggala yang juga memicu tsunami di Palu, ratusan orang meninggal dalam bencana ini," imbuh Maulana. 

"Terkumpul dana sejumlah Rp. 8.339.700,- yang selanjutnya akan disalurkan lewat BPBD. Lewat aksi ini, mahasiswa Lumajang berharap bisa turut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah disana," tukas Maulana.

Penulis : Ananda Kenyo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.