Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Sumberpetung Dampingi Bidan Desa Berikan Obat Cacing

Serda Lolok saat bersama murid disekolah bertempatnya kegiatan 

Lumajang (suarasatunews.com)
Babinsa  Desa Sumber petung Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Lolok Wahyudi bersinergi dengan mendampingi Bidan Desa  melaksanakan pemberian obat cacing ke siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di wilayah desa Sumberpetung kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Kamis (23/8/2018)

Serda Lolok mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para siswa mengkonsumsi obat cacing yang sudah diberikan agar terhindar dari cacing yang membahayakan kesehatan tubuh karena bersifat parasit yang dapat menyebabkan berkembangnya suatu penyakit didalam badan sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi terhambat dan akan berpengaruh terhadap daya pikir anak.

"Salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit cacingan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu, ada beberapa langkah lain yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit cacingan, yaitu membiasakan mencuci tangan dengan sabun adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran kuman, Kebiasaan sederhana ini terbukti berperan penting dalam membantu mencegah penyebaran kuman dan menurunkan jumlah anak yang terjangkit dari cacingan," terang Serda Lolok. 

Sementara Dian Lestari selaku Bidan Desa juga menghimbau, kepada para wali murid dan guru pengajar untuk selalu memeriksakan kesehatan anaknya secara rutin baik di Puskesmas maupun Posyandu untuk mengetahui kesehatan dan tumbuh kembang sibuah hati agar mereka dapat tumbuh berkembang dengan normal sebagai generasi harapan bangsa yang memiliki badan sehat dan cerdas dalam berpikir. 

Ditempat terpisah Kapten Kav  Sumarno selaku Danramil 0821/06 Ranuyoso juga mengungkapkan, bahwa kehadiran Babinsa di desa sebagai pendukung program pemerintah khususnya bidang kesehatan merupakan tugas sebagai prajurit Satkowil seperti halnya pula degan pendampingan terhadap petugas Kesehatan harus di lakukan terus menerus hingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarkat, ujarnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.