Wujud Kebanggaan Masyarakat, Mushola Al Ikhlas Berganti Nama Mushola Brawijaya

Satgas saat memasang papan nama Musholla

Lumajang (suarasatunews)
Sebagai wujud kebanggaan masyarakat terhadap realisasi perehapan mushola Al Ikhlas pada program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah rt. 07rw. 07 dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang telah mengganti namanya menjadi Mushola "Brawijaya", Senin (6/8/2018).

Sarana Ibadah yang sebelumnya hanya terbuat dari dinding gedek bambu  yang ada di wilayah tersebut saat ini telah berdiri kokoh dan indah, meski sederhana namun mushola tersebut kelihatan anggun dan mempesona serta sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat untuk beribadah bagi warga sekitar.

Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H selaku koordinator mengatakan, mushola Al Ikhlas saat ini kondisinya sudah siap sepenuhnya untuk diresmikan, setelah beberapa hari sebelumnya memasuki tahap renovasi yang dilaksanakan bersama warga sekitar dengan bergotong royong, ujarnya.

Sebagai wujud kebanggaan terhadap TNI yang telah merealisasikan perehapan melalui program TMMD 102, seluruh warga sudah sepakat dan menyetujui untuk mengganti nama menjadi "Mushola Brawijaya" dari nama sebelumnya mushola Al Ikhlas dan hal tersebut sudah menjadi keputusan bersama, terang Kapten Ony.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lodang (62) selaku pengurus sekaligus imam mushola, pemberian nama mushola Brawijaya merupakan kesepakatan dan persetujuan dari seluruh warga yang menghendaki agar nama tersebut diganti untuk mushola yang telah dilakukan  perehapan pada program sasaran TMMD, ungkapnya.

Hal tersebut didasarkan atas kebanggaan TNI dari Kodim 0821 yang selama ini sudah memberikan pengabdian dan pengorbanannya untuk mewujudkan sarana ibadah yang lebih layak kepada warga sekitar, muda-mudahan dengan nama yang baru juga memberikan harapan baru untuk meningkatkan syiar agama yang semakin berkembang, harap Lodang.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.