Wujud Bela Sungkawa, Personel Satgas TMMD 102 Tahlil Bersama Warga

Suasana saat tahlil berlangsung

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Sebagai wujud ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Rupadi (90) warga Dusun Tulungrejo RT 04 RW 11 Desa Pasrujambe, personel Satgas TMMD 102 Lumajang mengikuti acara kirim doa (tahlilan) yang dilaksanakan di rumah duka, Jumat (3/8/2018).

Lettu Inf Samsul Hidayat, Personel Bintal Rem 083/Bdj yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 Lumajang saat ditemui di rumah duka mengatakan bahwa keikutsertaan Satgas TMMD 102 Lumajang dalam acara kirim doa (masyarakat setempat menyebut tahlilan) merupakan wujud bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Rupadi.

"Rumah Mbah Rupadi merupakan salah satu rumah yang juga ditempati oleh Satgas TMMD 102 Lumajang jadi sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk turut mendoakan arwah Mbah Rupadi agar tenang beristirahat di sana," tambahnya.

Lebih lanjut Lettu Samsul menambahkan, di samping sebagai wujud bela sungkawa, keikutsertaan personel juga dapat lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat sehingga keberadaan personel bukan dianggap sebagai tamu melainkan sebagai saudara sendiri oleh masyarakat sekitar.

"Selaku pribadi saya menghimbau kepada personel Satgas untuk meluangkan waktu ikut serta dalam kehiatan kirim doa ini, semoga amal ibadah Mbah Rupadi diterima di sisi Allah SWT," Pungkas Lettu Samsul.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.